Skip to main content
  • English
  • Indonesia

7 Tips Efektif Mendapatkan Wajah Glass Skin Ala Wanita Korea

7 Tips Efektif Mendapatkan Wajah Glass Skin Ala Wanita Korea

Memiliki wajah bening dan bercahaya atau yang dikenal dengan istilah glass skin seperti wanita Korea mungkin menjadi impian sebagian besar orang. Untuk mendapatkan tampilan seperti itu, kamu bisa melakukan perawatan sendiri. Lantas, bagaimana cara mendapatkan tampilan wajah glass skin? Yuk, simak pembahasan lengkap di artikel ini!

Apa itu Glass Skin?

Sebelum mengetahui cara mendapatkan wajah glass skin, tahukah kamu apa yang dimaksud dengan istilah tersebut? Glass skin adalah kondisi kulit yang halus seperti tanpa ada pori-pori, kulit tampak bercahaya, tampak kencang, serta terlihat bening seperti kaca. Tren satu ini sendiri berasal dari Korea Selatan sebelum akhirnya menyebar ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Cara Mudah dan Efektif Dapatkan Wajah Glass Skin 

Untuk mendapatkan kulit seperti sebening kaca, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Melakukan Eksfoliasi 

Kulit pada dasarnya mampu melakukan pengelupasan kulit secara alami. Namun, proses tersebut tidak selalu berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan eksfoliasi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. 

Selain itu, eksfoliasi juga bisa berguna untuk mencerahkan kulit wajah hingga mencegah pertumbuhan jerawat dan komedo. Untuk melakukan tahapan ini, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu menggunakan bantuan bahan kimia seperti BHA (Beta Hydroxy Acid) dan AHA (Alpha Hydroxy Acid).

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan eksfoliasi secara fisik dengan bantuan scrub. Meski begitu, proses eksfoliasi tidak bisa dilakukan setiap hari sebab cara ini bisa menyebabkan kulit mudah iritasi. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali seminggu. 

2. Pakai Toner Wajah

Selain menyeimbangkan pH kulit, penggunaan toner juga bisa membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit setelah membersihkan wajah. Selain itu, toner wajah juga dapat membantu mempersiapkan kulit sebelum masuk ke tahap perawatan kulit berikutnya.

3. Gunakan Pelembap Wajah

Penggunaan pelembap wajah sangat penting, selain untuk menjaga kelembapan pada wajah, pelembap juga menjadikan tampilan wajah lebih sehat dan bercahaya. Dengan begitu, tampilan wajah akan terlihat seperti glass skin

Untuk itu, sebaiknya tidak melewatkan penggunaan moisturizer pada rangkaian perawatan kulit. Ketika menggunakan pelembap wajah, carilah produk yang dapat memberikan kelembapan dan hidrasi seperti HI MOISTURE! Silky Smooth Water Cream

Krim dengan tekstur water cream ini mengandung beberapa bahan aktif untuk melembapkan dan mencerahkan wajah. Mulai dari ekstrak sarang burung walet, niacinamide, bisabolol, dan rice bran extract.

4. Berikan Perlindungan Kulit dengan Sunscreen

Sinar UVA dan UVB bisa membuat kulit mengalami tanda penuaan dini seperti munculnya flek hitam. Untuk itu, menggunakan sunscreen menjadi penting untuk mencegah masalah pada kulit dan mendapatkan wajah glass skin

Ketika menggunakan tabir surya, carilah sunscreen yang memiliki minimal SPF 30. Dengan begitu, kulit kamu bisa terlindungi dari efek buruk sinar matahari. 

5. Pakai Masker Wajah

Menggunakan masker wajah bisa menjadi salah satu cara untuk menjadikan kulit lebih glowing dan bercahaya. Selain itu, masker wajah juga bisa membantu menghidrasi dan melembapkan kulit yang kering dan dehidrasi. 

Tidak hanya itu, penggunaan masker tertentu seperti clay mask bisa membantu membersihkan minyak berlebih yang menyebabkan wajah tampak mengkilap dan memicu pertumbuhan jerawat.

6. Aplikasikan Serum Wajah

Selain pelembap wajah, penggunaan serum untuk wajah bisa membantu kamu untuk mendapatkan tampilan glass skin. Apalagi jika kamu menggunakan serum untuk mencerahkan wajah yang mengandung bahan pencerah seperti niacinamide, alpha arbutin, licorice extract, dan azelaic acid.

Salah satu serum untuk mencerahkan wajah yang bisa kamu coba adalah GLOW GET IT! Brightening Serum. Jenis serum ini diformulasikan dengan bahan pencerah seperti niacinamide 6%. 

Selain itu, dilengkapi juga dengan kandungan hyaluronic acid untuk memberikan kelembapan pada wajah. Dengan begitu, kulit tidak hanya tampak cerah bercahaya, tapi juga terasa lembap. 

7. Lakukan Double Cleansing

Double cleansing adalah metode untuk membersihkan wajah yang terdiri dari dua tahap. Pada tahap pertama, kamu bisa menggunakan pembersih berbahan dasar air seperti micellar water atau minyak seperti cleansing balm atau cleansing oil.  

Setelah membersihkan wajah dengan salah satu produk tersebut, kamu bisa lanjut membersihkan wajah menggunakan face wash atau pembersih wajah. Tahapan ini dilakukan untuk menjadikan wajah lebih bersih dan memastikan sisa kotoran, debu, dan sisa makeup di wajah sudah terangkat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan glass skin seperti wanita Korea. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Yuk, coba lakukan sekarang dan dapatkan produk perawatan kulit dari Skindoze di sini!

Baca Juga: