Skip to main content
  • English
  • Indonesia

Skincare Hacks untuk Memaksimalkan Serum Wajah sebagai Highlighter Makeup

Skincare Hacks untuk Memaksimalkan Serum Wajah sebagai Highlighter Makeup

Serum wajah merupakan salah satu produk skincare yang memiliki banyak manfaat sesuai dengan jenisnya di antaranya, yaitu sebagai anti-aging, memudarkan noda hitam, hingga mengatasi kulit berjerawat. 

Namun, tahukah kamu serum wajah juga bisa dimanfaat sebagai highlighter makeup? Untuk mencoba skincare hacks by Skindoze menggunakan serum wajah sebagai highlighter makeup simak caranya di artikel ini, ya!

Apa Manfaat Highlighter untuk Makeup Wajah?

Sebelum menggunakan serum wajah untuk highlighter makeup, yuk kenali manfaat penggunaan highlighter berikut ini:

1. Mencerahkan kulit wajah

Menggunakan highlighter pada wajah dapat membantu memberikan efek wajah cerah dan berkilau seperti memantulkan cahaya. Untuk mendapatkan kesan tersebut, highlighter bisa digunakan pada area wajah yang menonjol atau ingin ditonjolkan seperti tulang alis, pelipis, tulang pipi, hingga cupid’s bow.

2. Memberi efek hidung mancung 

Salah satu kegunaan highlighter yang biasa digunakan wanita adalah menghasilkan efek hidung mancung. Apabila kamu tidak bisa menggunakan teknik contouring pada hidung, maka cobalah manfaatkan highlighter

3. Menyamarkan mata panda

Kurang tidur atau biasa begadang dapat menyebabkan munculnya mata panda. Kondisi satu ini tentu dapat mengganggu penampilan wajah. Untuk menyamarkan mata panda akibat kurang tidur, kamu bisa memanfaatkan highlighter di bawah mata panda mulai dari sudut mata sampai ke ujung mata.

4. Mempertegas lengkung alis 

Ingin mempertegas lengkungan alis atau membuat alis terlihat lebih rapi? Selain mempertegas bagian hidung, mata, dan bibir, kamu bisa menggunakan highlighter untuk area alis, lho!

Cukup usapkan highlighter di sekitar alis atau lebih tepatnya di bagian bawah dan atas alis sehingga membentuk alis kamu lebih menonjol. 

5. Menjadikan eyeshadow tahan lama

Manfaat lainnya dari highlighter adalah membuat riasan eyeshadow jadi lebih tahan lama. Selain itu, dapat memberikan kesan shimmery di bagian tengah kelopak mata.

6. Membuat area bibir lebih cantik

Bagian cupid bow yang ada di lengkungan bibir seringkali terlewatkan. Memberikan highlighter di area bibir dapat memberikan kesan bibir lebih cantik dan efek tebal. Untuk mendapatkan kesan tersebut, kamu cukup menggunakan highlighter pada area cupid bow atau di bagian tengah bibir setelah menggunakan lipstik. 

Cara Menggunakan Serum Wajah untuk Highlighter

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari highlighter, kini kamu bisa mencoba GLOW GET IT! Brightening Serum sebagai highlighter makeup. Selain digunakan untuk merawat kulit, serum ini dapat menjadi alternatif skincare hacks karena memiliki efek yang dapat menjadikan kulit tampak lebih cerah secara instan.

Sebelum menggunakan serum sebagai highlighter makeup, pastikan kulit wajah kamu sudah bersih. Gunakan pembersih wajah dengan bahan yang gentle untuk kulit seperti HYDRATE AWAY! Mild Microfoam Cleanser.

Pembersih wajah satu ini dapat membersihkan kotoran dan minyak di wajah, namun tetap menjaga kelembapan alami pada kulit. Setelah wajah bersih, kamu bisa melanjutkan tahap skincare berikutnya seperti toner, serum, pelembap wajah, dan sunscreen (pada pagi hari). 

Setelah tahapan tersebut selesai, kamu bisa lanjut menggunakan makeup seperti biasanya. Kemudian gunakan GLOW GET IT! Brightening Serum dan oleskan pada bagian wajah yang ingin di-highlight menggunakan beauty blender.

Apabila kamu menggunakan blush on di wajah, sebaiknya gunakan serum untuk highlighter setelahnya. Cukup oleskan serum dengan beauty blender setelah menggunakan blush on. Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat berkilau seperti ada efek sunkissed

Jika kamu bertanya, berapa takaran serum yang dibutuhkan untuk dijadikan highlighter? Maka cukup gunakan 2 tetes serum untuk kedua pipi kamu. Selain menggunakan beauty blender atau sponge makeup, kamu juga bisa menggunakan ujung jari telunjuk, lalu tepuk-tepuk secara lembut di tulang pipi. 

Bagaimana Z, tertarik untuk mencobanya? Jika kamu mau mencoba skincare hacks by Skindoze menggunakan serum wajah, kamu bisa mencoba Glowy Bundle Skindoze

Bundle harga dengan harga Rp308.000 ini terdiri dari dua produk, yaitu HYDRATE AWAY! Mild Microfoam Cleanser dan GLOW GET IT! Brightening Serum. Perlu diketahui, Glowy Bundle Skindoze bisa digunakan untuk remaja mulai dari usia 13 tahun, lho. Yuk, coba di sini!

Artikel Terkait: